Umum

Gandeng Sanggar Seni Kaligrafi Alhasyimi Palu, Bagian Kesra Morut Gelar Pelatihan Kaligrafi 

20
×

Gandeng Sanggar Seni Kaligrafi Alhasyimi Palu, Bagian Kesra Morut Gelar Pelatihan Kaligrafi 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Morowali Utara menggelar Pelatihan Kaligrafi.

Pelatihan Kaligrafi sebagai ajang persiapan menyambut MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah itu menggandeng Sanggar Seni Kaligrafi Alhasyimi Palu.

“Pesertanya hanya delapan orang saja, terdiri dari empat jenis lomba untuk putra dan putri. Kami menggandeng Sanggar Seni Kaligrafi Alhasyimi,” kata Kabag Kesra Setda Morowali Utara, Baharudin Sakaria S.Ag., M.Pd.I., kepada banggaikece.id, Selasa 20 Februari 2024.

Kegiatan pelatihan yang telah dibuka itu akan berlangsung selama delapan hari atau sepekan.

“Tujuannya, pelatihan ini agar benar-benar peserta siap dalam mengikuti iven MTQ tingkat provinsi di Kota Palu nanti,” kata Kabag Kesra.

Ia berharap, setelah peserta mengikuti pelatihan mampu mengimplementasikan materi-materi yang telah diberikan oleh pelatih untuk lebih mengasah lagi kemampuannya secara mandiri.

“Sehingga nantinya pada saat lomba bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan mengharumkan nama Kabupaten Morowali Utara,” harapnya. (*)