BeritaNewsPendidikanUmum

Besok Ratusan Mahasiswa Untika Luwuk Diberangkatkan ke Lokasi KKN-PPM

50
×

Besok Ratusan Mahasiswa Untika Luwuk Diberangkatkan ke Lokasi KKN-PPM

Sebarkan artikel ini
432 mahasiswa peserta KKN dilepas secara resmi oleh Wakil Rektor I Untika Luwuk, dan akan diberangkatkan ke lokasi KKN-PPM pada Senin besok. FOTO; JAJAD
Example 300250

Banggaikece.id- Senin besok 19 Februari 2024, ratusan mahasiswa Untika Luwuk akan diberangkatkan ke lokasi KKN-PPM dengan sebaran empat kecamatan dua kabupaten.

Empat kecamatan itu terdiri dari Kecamatan Toili Bersaudara, yakni Kecamatan Toili, Toili Jaya dan Toili Barat untuk Kabupaten Banggai dan Kecamatan Mamosalato untuk Kabupaten Morowali Utara.

Ketua Panitia Pelaksana KKN-PPM Angkatan XXXI Untika Luwuk, I Wayan Sudane S.Pd., MM., mengungkapkan bahwa mahasiswa yang mengikuti KKN tahun ini sebanyak 432 mahasiswa.

BACA JUGA:  Polisi Sita 20 Galon Cap Tikus di Pagimana, Tiga Orang Diamankan 
Ketua Panitia Pelaksana KKN-PPM Untika Luwuk, I Wayan Sudane S.Pd., MM., menyampaikan laporan panitia. FOTO: JAJAD

Ratusan mahasiswa ini disebar di Posko Kampus 97 orang dengan sebaran 3 posko. Kemudian, Kecamatan Toili, 14 desa dengan jumlah mahasiswa 101 orang, Kecamatan Toili Jaya 10 desa, dengan jumlah mahasiswa 72 orang dan Toili Barat 105 mahasiswa dengan sebaran 15 desa.

Selain tiga kecamatan di Kabupaten Banggai, Untika Luwuk juga menempatkan 57 mahasiswanya di delapan desa yang ada di Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara. 

“Besok pengantaran mahasiswa, jadi panitia menjadwalkan persiapan Pemberangkatan itu jam 07.00 WITA. Sesuai surat yang dikirimkan ke Camat tempat mahasiswa KKN,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Untuk Kecamatan Toili dan Toili Jaya, dijadwalkan acara penerimaan mahasiswa KKN di dua kecamatan itu pada Pukul 11.00 WITA. Sementara untuk Kecamatan Toili Barat dijadwalkan satu jam berikutnya atau pada Jam 12.00 WITA.

Sementara, agenda penerimaan mahasiswa KKN di Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara sesuai surat yang telah dikirim ke Camat, yaitu pada Pukul 14.00 WITA. Olehnya, Ia meminta kerjasama yang baik dengan mahasiswa agar bisa datang tepat waktu saat Pemberangkatan.

BACA JUGA:  19 Tahun Mengabdi, PEPC Regional Indonesia Timur Perkuat Kolaborasi Wujudkan Kinerja Keberlanjutan Hulu Migas

Dalam pemberangkatan itu, Wakil Rektor I Untika Luwuk, Dr. Isnanto Bidja berpesan kepada mahasiswa untuk lebih mengutamakan keselamatan.

“Di atas segala-galanya ada keselamatan. Yang bawa motor maupun naik mobil diharap selalu berhati-hati. Jangan laju-laju, apalagi jalan ke sana itu bagus. Mamosalato itu, bagus sekali jalannya, jangan laju-laju,” pesan Wakil Rektor I Isnanto Bidja. (*)