BeritaDaerahNewsPolitik

Kalahkan Incumbent, Lutpi Samaduri Melenggang ke Parlemen Lalong

26
×

Kalahkan Incumbent, Lutpi Samaduri Melenggang ke Parlemen Lalong

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Banggai memastikan satu kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) 3.

Dapil 3 Banggai yang meliputi Kecamatan Masama, Lamala, Mantoh, Balantak Selatan, Balantak dan Balantak Utara itu memperebutkan empat kursi DPRD Banggai.

Untuk DPC Gerindra Banggai, barhasil mengunci satu kursi lewat Caleg nomor urut 2, Lutpi Samaduri S.Si., M.Si.

Lutpi Samaduri, dipastikan melenggang mulus setelah berhasil mengalahkan lawannya di internal partai H. Muchtar Dari SH., sang petahana.

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Dalam hasil rekapan suara yang dilakukan internal partai, Lutpi Samaduri diperkirakan dapat mendulang suara 2.900 sampai 3.000 suara.

“Perkiraan suara bisa tembus di angka 2.900 atau 3.000 karena ada beberapa suara dari sejumlah TPS yang belum masuk,” kata Lutpi yang dihubungi via telepon, Sabtu 17 Februari 2024.

Dengan perolehan suara yang cukup siginifikan, Lutpi Samaduri yang juga Dosen Unismuh Luwuk itu dipastikan tidak akan terkejar oleh Incumbent.

Diprediksi, dengan suara dari beberapa TPS yang belum masuk, sang petahana maksimal dapat meraih suara di angka 1.900 lebih. Jumlah ini jauh berada di bawah Lutpi Samaduri.

BACA JUGA:  Program SJSP Ayam Pedaging Tak Berkelanjutan, Penerima Manfaat di Toili Merugi

Berhasil meraup suara tertinggi dan mengunci satu kursi, Lutpi Samaduri tak luput menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat Dapil 3.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada saya untuk menuju DPRD Banggai,” ucap Lutpi Samaduri, penuh syukur.

Dipastikan melenggang dan melengserkan petahana, Lutpi mengaku telah melanjalin komunikasi dengan H. Baba sapaan akrab H. Muchtar Dari.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

“Iya sudah jalin komunikasi dengan beliau, tidak ada masalah. Beliau sampaikan terima kasih juga kepada masyarakat dan bangga atas capaian ini,” ucap Lutpi Samaduri.

Di akhir pembicaraannya, Lutpi Samaduri kembali menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat Dapil 3 yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

“Saat ini kami dan tim pemenangan masih terus mengawal surat C 1,” tandasnya. (*)