BeritaDaerahNewsPendidikan

Unismuh Luwuk Apresiasi Disdik Banggai Siap Memfasilitasi Mahasiswa Kampus Mengajar

40
×

Unismuh Luwuk Apresiasi Disdik Banggai Siap Memfasilitasi Mahasiswa Kampus Mengajar

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk Banggai menghadiri pertemuan bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banggai untuk melakukan kordinasi terkait program kampus mengajar, Jumat 16 Februari 2024.

Selain Unismuh Luwuk, Disdik Banggai juga mengundang perwakilan kampus lainnya seperti Untika Luwuk, dan AMIK Luwuk. Turut hadir dosen pembimbing lapangan dan mahasiswa peserta program kampus mengajar.

Wakil Dekan I FKIP Unismuh Luwuk, Muh Salahuddin S.Pd., M.Pd., yang turut hadir dalam koordinasi itu mengatakan, dari kampus hijau terdiri dari 41 mahasiswa dan 11 dosen pembimbing lapangan.

BACA JUGA:  Prima Motor Toili Gelar Customer Day dan Kenalkan NMax Turbo

“Mahasiswa dan DPL Program Kampus Mengajar ini ditugaskan dalam lingkup Kabupaten Banggai dan Banggai Kepulauan. Sebarannya SD, SMP dan SMK,” ungkap Muh Salahuddin yang juga DPL, kepada banggaikece.id, Jumat 16 Februari 2024, via pesan WhatsApp.

Kegiatan ini kata dia, sebagai bentuk laporan mahasiswa dan dosen sekaitan dengan program Kampus Mengajar ke Dinas Pendidikan (Disdik) Banggai.

Dalam rakor ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Banggai menegaskan siap memfasilitasi mahasiswa yang menjadi peserta program Kampus Mengajar angkatan 7 dari sejumlah universitas di daerah ini. 

BACA JUGA:  Pembahasan APBD Perubahan Tergesa-Gesa, Ada Apa?

Kepala Seksi Kurikulum SD Disdikbud Banggai, Mardiana Ruslan, mengungkapkan, pihaknya akan memfasilitas dan mengantar peserta program Kampus Mengajar.

Kita akan fasilitasi, mengantar. Ke depannya kita juga akan fasilitasi supaya lebih bagus,” tuturnya saat pertemuan.

Mardiana mengatakan, pihaknya bakal membentuk tim kecil di internal untuk memfasilitasi mahasiswa peserta program Kampus Mengajar.

Disdikbud Banggai meminta kepada mahasiwa program Kampus Mengajar agar membantu dalam memingkatkan rapor pendidikan dari sisi literasi dan numerasi. 

“Kami minta trik adik-adik untuk mengajar ke siswa agar membantu dalam meningkatkan literasi dan numerasi,” katanya, dilansir dari media online Sangalu.

BACA JUGA:  Dilepas Sekkab, Jalan Santai Jilid II Meriahkan Milad Pertama Magister Manajemen FEB UMLB

Apalagi dalam waktu dekat bakal dilakukan asesmen untuk mengukur tingkat rapor pendidikan di Kabupaten Banggai.

“Dengan hadirnya Kampus Mengajar, literasi dan numerasi kampus mengajar akan meningkat, tertolong dengan hadirnya Kampus Mengajar. Itu mungkin permintaan kami di dinas,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Unismuh Luwuk, Dr. Agung K Djibran memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan yang telah bersedia memfasilitasi mahasiswanya dalam kegiatan Kampus Mengajar. (*)

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250