BeritaDaerahNews

Naas! Seorang Pelajar di Balut Kena Ledakan Petasan yang Dirakit Bersama Rekannya

25
×

Naas! Seorang Pelajar di Balut Kena Ledakan Petasan yang Dirakit Bersama Rekannya

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Naas, seorang pelajar di Kabupaten Banggai Laut (Balut) inisial RS (14) terkena letusan atau ledakan petasan yang dirakit sendiri bersama rekannya, Jumat 16 Februari 2024.

Kapolsubsektor Polsek Lobangkurung, Bripka Moh Wahyu dalam rilisnya menjelaskan, kejadian naas itu terjadi di rumah korng milik Alfrit di Desa Kaukes, Kecamatan Bokan Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut. 

BACA JUGA:  Antusiasme Warga Manggalai dan Apal Sambut Cawabup Serfi Kambey, Sosok Pembawa Perubahan 

Begini kronologis kejadian, saat itu Jumat 16 Februari 2024, sekira Pukul 12.00 WITA, korban bersama rekan-rekanayau saksi, S (14), R dan DT (15), bersama membuat petasan di rumah kosong milik Alfrit.

Rumah kosong itu terletak di Desa Kaukes Kecamatan Bokan Kepulauan. Pembuatan petasan dari blerang korek api sebanyak 4 pack, 1 pack isi 10 kotal kecil korek api.

BACA JUGA:  Ahmad Ali Bebaskan Tanah dan Hibahkan ke Yayasan Sodakotin Jaariyyah Latif

“Semua blerang tersebut dikupas dan dimasukan kedalam botol kecil yang sudah disiapkan dan korban menutup botol tersebut yang berisi blerang dan terjadi ledakan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Ditanya Soal Tambang Batu Gamping di Bangkep, Ini Jawaban Tegas Ahmad Ali

Akibat ledakan itu mengakibatkan korban mengalami luka parah di bagian tangan sebelah kanan dan kiri serta wajah korban.

Atas insiden itu, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Bungin untuk mendata perawatan intensif dan rencana akan dirujuk ke RS Banggai Laut. (*)