BeritaDaerahNews

2 Rumah Warga di Bulagi Bangkep Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp80 Juta

32
×

2 Rumah Warga di Bulagi Bangkep Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp80 Juta

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Dua rumah warga di Kelurahan Bulagi, Kecamatan Bulagi, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) terbakar, Kamis 15 Februari 2024.

Dua rumah yang mengalami musibah kebakaran itu adalah rumah milik Hasmi Gela dan merembet ke rumah tetangga milik Uturinus Gunawan.

Adapun Kronologis singkat berdasarkan keterangan dari Kapolsek Bulagi, AKP Arifin T Utina, kedua Saksi ketika melewati jalan depan rumah melihat gumpalan asap dari bagian dapur milik Hasmi Gela, dan kedua saksi menduga kebakaran dan meminta pertolongan ke warga sekitar.

BACA JUGA:  PJ. Bupati Bangkep Hadiri Sosilisasi Refleksi 6 Tahun Bencana Likuefaksi Pasigala Di Palu 

Warga sekitar pun berdatangan dan coba memadamkan api dengan alat seadanya (ember kecil) namun keterbatasan air. Sehingga api merembet ke rumah Uturinus Gunawan di bagian dapur. 

Tak lama kemudian datang 1 (satu) Mobil BNPB / Damkar dan membantu untuk memadamkan api, dan dibantu 2 (dua) Mobil untuk menyuplai air sehingga sekitar jam 20.15 Wita semua api bisa dipadamkan. 

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Disebutkan Kapolsek, saat kebakaran Hasmi Gela tidak berada di rumah karena berkunjung ke rumah keluarga, serta Uturinus Gunawan yang juga Caleg PKB itu tidak berada karena sedang dalam perjalanan ke Balut dengan mengunakan Kapal miliknya.

Menurut Kapolsek, kerugian materi akibat kebakaran tersebut, kedua korban mengalami kebakaran rumah bagian dapur dan alat rumah tangga. Dengan total kerugian sekitaran Rp. 80.000.000,00 (Delapan Puluh Juta Rupiah).

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

Diduga, awal mula api dari dapur rumah Pr. Hasmi Gela,  yaitu kemanakannya Pr. Elfira (ODGJ), umur 60 Tahun,sedang memasak menggunakan tungku dan meninggalkan rumah sedang api masih menyala. Sedangkan dalam ruangan dapur banyak sampah plastik yang biasa di kumpul oleh ODGJ. (*)