BeritaDaerahNews

KPU Bangkep Musnahkan 2.786 Surat Suara Rusak

32
×

KPU Bangkep Musnahkan 2.786 Surat Suara Rusak

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Sulawesi Tengah melaksanakan  pemusnahan kertas surat suara sebanyak 2.786 lembar.

Acara pemusnahan Surat suara rusak dilaksanakan pada  Selasa 13 Febuari 2024 di Gudang Logistik KPU Kecamatan Tinangkung. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Bangkep Supriatmo Lumuan, S.Sos. M Si. didamping 2 anggota komisoner KPU bersama Sekertaris  KPU, Ketua  Bawaslu Bangkep Muslim Abd. Muin S.Kom.MM, Kabag Ren polres Bangkep AKP Suswanto dan Kabag Pol Linmas Sudirman Safat Serta para undangan lainnya.

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

Ketua KPU Bangkep Supriatmo Lumuan, S.Sos. M Si. mengatakan, jumlah kertas suara yang dimusnahkan total 2.786 lembar dengan rincian surat suara DPR RI sebanyak 75 lembar, DPD  197 lembar, DPRD Provinsi 257 lembar, DPRD Kabupaten Kota 2064 lembar dan Pilpres sebanyak 193 lembar.

BACA JUGA:  Promo Spesial September Bersama Cokro 2000 di Pameran BGE 2024, Potongan Angsuran Sampai 6 Bulan 

Sebelum dimusnakan dilakukan pendatanganan berita acara. Pemusnahan surat suara rusak oleh KPU bangkep bersama Bawaslu dan Polres Bangkep.

Pemusnahan Surat suara yang rusak dilakukan dengan cara dibakar bergiliran oleh Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan Kabag Ren Polres Bangkep.

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

Supriatmo  Lumuan juga menjelaskan Pergeseran Logistik dari Kecamatan Ke 144 desa dan kelurahan yang ada di Bangkep sudah dilaksanakan pada Senin 12 Februari 2024 dan hari ini Selasa 13 Februari dilaksanakan pergeseran logistik dari desa ke  417 TPS yang tersebar  di wilayah Kabupaten Bangkep. (*)

Penulis: Ramli Suma