BeritaDaerahNews

KPU Bangkep Resmi Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu ke 11 Kecamatan

18
×

KPU Bangkep Resmi Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu ke 11 Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkep sulawesi tengah  mengelar kegiatan pelepasan Logistik Pemilu 2024  ke 11 kecamatan di wilayah Bangkep.

Acara Pelepasan  pendistribusian logistik Pemilu 2024, bertempat di Gudang Logistik KPU kecamatan Tinangkung  Sabtu (10/02/2024).

Sebanyak 11 mobil truk muatan Logistik Pemilu 2024 dilepas secara simboli oleh Kapolres Bangkep didampingi  sekda, ketua KPU dan Ketua Bawaslu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Sekretaris Daerah Bangkep Rusli Moidady, ST.MT., Kapolres Bangkep, Jimmy Marthin Simanjuntak, SIK, Pabum 1308, Ketua  Bawaslu Bangkep Muslim Abd. Muin S.Kom.MM,Serta para undangan lainnya.

Ketua KPU Bangkep Supriatmo Lumuan, S.Sos. M Si. dalam sambutannya mengatakan  bahwa hari ini KPU Bangkep  melaksanakan  salah satu amanah konstitusi negara yakni tahapan pendristibusian logistik pemilu 2024. 

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Proses pemilu  sejak tahapan awal Pemilu tahun 2022 sudah dilalui dan saat ini sudah masuk pada tahapan puncak pelaksanaan Pemilu oleh karena itu  KPU Bangkep sudah berupaya semaksimal mungkin agar Pelaksanaan Pemilu  sampai akhir tahapan berjalan baik lancar dan aman sehingga menghasilkan sosok pemimpin yang amanah  yang diharapkan masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Banggai Kepulauan juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada Polres Bangkep dan pemerintah daerah yang sejak awal logistik tiba sampe proses penyortiran dan proses pendistribusian  telah banyak  membantu  kelancaran tugas KPU. 

Sementara itu Sekretaris Daerah Bangkep Rusli Moidady dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf  karena Pj Bupati tidak bisa hadir dalam acara pelepasan logistik Pemilu dikarenakan sedang melaksanakan tugas luar daerah.

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

Menurut Rusli moidadi pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan  apresiasi setinggi-tingginya  pada KPU bangkep yang hari ini melaksanakan salah satu tahapan pendristibusian logistik pemilu ke kecamatan.

Harapan Pemerintah Daerah agar logistik Pemilu 2024 dapat tersalurkan  dengan baik sampai di kecamatan serta ke TPS dan keamanan logistik dapat terjaga dengan baik sehingga proses pemungutan suara dapat berjalan lancar dan aman.

Pemerintah daerah juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada Polres Bangkep yang memberikan pengamanan logistik dari kabupaten sampai ke kecamatan dan keTPS sehingga harapan pemerintah daerah Pemilu di Bangkep berjalan lancar aman dan tertib. 

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

Usai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan melepas mobil logistik Pemilu yang dimulai dari kendaraan logistik untuk  daerah pemilihan (dapil) 4 meliputi Kecamatan Buko, Buko Selatan dan Kecamatan Bulagi Selatan, selanjutnya kendaraan  logistik dapil 3 meliputi  Kecamatan  Bulagi Utara, Kecamatan Bulagi dan Kecamatan Peling Tengah. 

Seterusnya  kendaraan logistik dapil 2 meliputi Kecamatan Tinangkung Utara, Kecamatan Totikum dan Kecamatan Totikum Selatan dan terakhir kendaraan logistik dapil 1 meliputi Kecamatan Tinangkung Selatan dan Kecamatan Liang untuk logistik Pemilu Kecamatan Tinangkung tidak bergeser masih disimpan di gudang logistik KPU. (*)

Penulis: Ramli Suma