BeritaDaerahNews

DKM Al Fattah BTN Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Isra Miraj

119
×

DKM Al Fattah BTN Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Isra Miraj

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency sukses menggelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Kamis malam 8 Februari 2024.

Peringatan Isra Miraj yang berlangsung setelah Sholat Isya sekitar Pukul 08.20 WITA itu dihadiri Lurah Bukit Mambual, Imam Masjid Al Fattah, Ibu-ibu Majelis Taklim, Pengurus Masjid Al Fattah dan puluhan warga umat muslim di perumahan tersebut.

Untuk suksesnya Peringatan Isra Miraj yang kali kedua dilaksanakan, DKM Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency menghadirkan penceramah kondang di Kabupaten Banggai yakni Ustadz Dr. Jumahir S.Pd., MM., M.Pd.

Adapun rangkaian acara Isra Miraj 1445 Hijriah di Masjid Al Fattah ini, pertama pembukaan, kedua lantunan ayat suci Al Quran, Kemudian Sholawat.

BACA JUGA:  Selain Komoditi dari Luar Daerah, Ahmad Ali Juga Sentil Pendidikan Gratis Tapi  Ortu Dibebankan Beli Baju Seragam dan Buku

Untuk sholawat, Panitia menampilkan anak-anak santri TPA Masjid Al Fattah di bawah binaan Ustadz Ambo dan Ustadz Fandy Rahmat. Para santri yang dipimpin Rama ini tampil memukau saat melantunkan selewat yang diikuti jamaah.

Usai selawat, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, yang pertama sambutan dan laporan dari DKM Al Fattah yang dibawakan Jajad selaku Bendahara.

Dalam kesempatan itu, Ia menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak-ibu kaum muslimin wal muslimat yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya Peringatan Isra Miraj.

Seperti diketahui, dalam kegiatan Isra Miraj ini partispasi warga begitu luar biasa. Ratusan warga begitu antusias menyumbangkan kue hingga air mineral demi suksesnya acara tersebut.

BACA JUGA:  Hadirkan Ustadz Jumahir, Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi

“Atas nama takmir Masjid Al Fattah, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu yang telah ikhlas berpartisipasi baik materil maupun tenaga. Semoga Allah SWT melipatkan gandakan amal dan rezeki bapak ibu sekalian. Aamiin,” ucap Jajad, Bendahara Masjid Al Fattah.

Tak luput, Ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada penceramah Dr. Jumahir dan juga Lurah Bukit Mambual, Juhriati Lasadam yang telah meluangkan waktunya di Peringatan Isra Miraj.

Dalam Tausiyahnya, Ustadz Dr. Jumahir juga menyampaikan terima kasih atas undangan untuk mengisi Tausiyah. Apalagi ini menjadi pertama kalinya datang ke perumahan tersebut.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

“Saya baru pertama kali datang ke Masjid Al Fattah ini. Dan saya baru tahu, kalau di sini ada Masjid, Masya Allah,” ucapnya.

Hadir dan memberikan Tausiyah, Ustadz Jumahir mengaku bangga. Semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat dan bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Salah satu poin penting yang disampaikan Ustadz Jumahir adalah pentingnya sholat lima waktu, yang dikerjakan sehari semalam. Dalam kondisi apapun kata dia, umat Islam wajib hukumnya melaksanakan sholat.

Setelah sambutan dan Tausiyah, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipandu langsung oleh Imam Masjid Al Fattah, Ustadz Fandy Rahmat. Kemudian istirahat, dan penutup. (*)