BeritaDaerahNewsPolitik

Mekar Jaya Dapat Peningkatan Jalan Tani Lewat Pokir, Kades: Terima Kasih Aleg Mursidin 

116
×

Mekar Jaya Dapat Peningkatan Jalan Tani Lewat Pokir, Kades: Terima Kasih Aleg Mursidin 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Desa Mekar Jaya merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Toili Barat dengan  areal Persawahan yang begitu Luas. Kurang lebih 400 Ha, dengan luas tersebut menjadikan  masyarakatnya sangat bergantung pada  sektor persawahan.

Hal inilah yang membuat Abdul Hanan  Kades Mekar Jaya untuk berpikir lebih ekstra dalam meningkatkan hasil pertanian  warganya melalui Program-program yang menguntungkan petani.

Tidak hanya melalui APBDes, Ia Juga melakukan komunikasi untuk membuka peluang dari pihak lain dalam bekerjasama membangun desa yang dipimpinnya.

Terbukti, Siang tadi Tim Survei Dinas Tanaman Pangan,Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Banggai turun langsung untuk meninjau  pokasi Peningkatan Jalan Usaha Tani di Desa Mekar Jaya. 

BACA JUGA:  Diserahkan Langsung Menteri, Bupati Amirudin Terima Penghargaan Kemenkumham 

Disambut baik Kepala Desa dan Ketua BPD Desa Mekar Jaya yang, mereka bersama-sama gerak cepat  langsung menuju Jalan Usaha Tani sesuai yang diusulkan untuk dilakukan Perbaikan. 

“Benar siang tadi kami bersama ketua BPD dan aparat desa lainya membersamai Tim dari Dinas TPHP untuk mengecek  langsung kesiapan Lokasi  peningkatan Jalan Usaha Tani yang hendak dilakukan penyegaran,” ucap Hanan 

Terlihat Tim Dinas TPHP bersama pemerintah Desa Mekar jaya  menuju  lokasi jalan usaha tani salah satunya di jalan usaha Tani Pusaka Utama 1. 

Secara bertahap Hanan akan terus melakukan Komunikasi agar jalan usaha Tani lainya bisa juga tersentuh untuk dilakukan perbaikan sehingga petani di desanya bisa mendapatkan akses jalan  yang maksimal guna menopang  kegiatan pertanian mereka . 

BACA JUGA:  Pembahasan APBD Perubahan Tergesa-Gesa, Ada Apa?

Ia berharap dengan Peningkatan jalan usaha tani ini nantinya Petani  bisa lebih maksimal dalam bertani. 

Di mana sebelumnya petani di desanya mengeluhkan akses jalan usaha tani yang terkadang tidak bisa dilalui kala musim penghujan tiba. 

“InsyaAllah  dengan memperhatikan akses jalan yang baik bagi petani, tentunya akan mempermudah akses  Petani untuk membawa hasil Panen mereka dan melancarkan berbagai aktifitas petani menuju sawah mereka,” katanya. 

BACA JUGA:  Keren, Satlantas Polres Banggai Bagi-bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu 

Program peningkatan jalan usaha Tani ini merupakan program yang bersumber dari usulan Pokok Pikiran (Pokir) aspirasi  Anggota DPRD Banggai,  melalui usulan reses di tahun sebelumnya Mursidin Anggota DPRD Banggai Dapil 4.

Ia merealisasikan aspirasi peningkatan jalan usaha Tani  Desa Mekar Jaya di Tahun Anggaran 2024. 

Olehnya, Hanan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Aggota DPRD Banggai, Mursidin yang sudah ikut terlibat aktif dalam pembangunan di desanya khususnya di bidang pertanian. 

“Terima kasih (Pak Mursidin) karena sudah mendengarkan aspirasi petani kami,” tandasnya. (*)

Penulis: Maruf

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250