BeritaDaerahNews

Sambangi dan Makmurkan Masjid Nurul Huda Bantayan, BSL Disambut Antusias Jamaah

237
×

Sambangi dan Makmurkan Masjid Nurul Huda Bantayan, BSL Disambut Antusias Jamaah

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Komunitas motor tak selalu identik dengan aksi kebut-kebutan atau dikaitkan dengan kegiatan negatif yang kerap dilekatkan kepada para Bikers. 

Sebagaimana yang cukup terkenal di Kabupaten Banggai, ada sekelompok Bikers yang menjadikan kendaraan mereka untuk membantu meringankan langkah menuju masjid, khususnya tatkala tiba waktu Shalat Subuh.

Kelompok ini menamakan komunitas mereka sebagai Bikers Subuhan Luwuk (BSL), Mereka beraksi dengan  sesama komunitas mengunjungi setiap masjid di Kabupaten Banggai untuk melaksanakan Shalat Subuh berjamaah.

BACA JUGA:  Prima Motor Toili Gelar Customer Day dan Kenalkan NMax Turbo

Aksi ini mereka lakukan setiap hari Minggu dini hari yang sudah mereka agendakan. Dengan maksud mensyiarkan Shalat Subuh berjamaah di Masjid, sembari melakukan kegiagatan kultum bersama para pengurus Masjid.

Untuk hari ini, para Bikers Subuhan melaksanakan aksi mereka di Masjid Nurul Huda Desa Bantayan Kecamatan Luwuk Timur. 

Salah seorang anggota Bikers Subuhan Luwuk, Anggi Saputra yang juga ketua PKS Muda , mengatakan bahwa kegiatan mereka hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap akhir pekan.

BACA JUGA:  Oscar Reunion Fc Temani Mutiara Nambo Lolos ke Putaran 16 Besar Piala Camat LukTar

“Bikers Subuhan Luwuk gabungan dari pemuda hijrah,jemaah tabligh,ormas islam,dan orang-orang lama di club motor mereka masing-masing seperti YNCI, Vespa, ARCY, dll. Mereka bersatu dalam shof Sholat Subuh. Dan komunitas kita sudah milad sebanyak 5x di Kota Luwuk. Untuk hari ini kita di Masjid Nurul Huda desa Bantayan,” ujar Anggi Nasar kepada awak media. Minggu (4/2/2024).

Dalam kesempatan ini Anggi Nasar turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ustadz Muadz pembina BSL yang turut berbagi ilmu dalam tausyiyahnya dalam aksi Bikers Subuhan kali ini.

BACA JUGA:  Turnamen Bola Voli Meriahkan HUT ke 12 Luwuk Selatan Resmi Bergulir 

“Jadi kegiatan dari Bikers Subuhan Luwuk ini terbuka untuk umum. Siapa saja dan dari komunitas mana saja boleh bergabung untuk berbagi kebaikan dalam bingkai komunitas Bikers dengan tagline Born to ride Ride to jannah,” pungkasnya. AGK

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250