BeritaDaerahNews

29 Desa dan 1 Kelurahan di Balut Terima Bantuan APE kit Stunting

94
×

29 Desa dan 1 Kelurahan di Balut Terima Bantuan APE kit Stunting

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Luar biasa, sebanyak 29 desa dan 1 Kelurahan di Kabupaten Banggai Laut (Balut) menerina bantuan alat permainan edukatif Kit Stunting.

Alat ini merupakan sarana atau alat bantu bagi para Bina Keluarga Balita (BKB) dalam rangka memberikan penyuluhan kepada ibu hamil dan balita. 

Hal ini seperti disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penduduk, Pergerakan dan Penyaluran Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Balut, Suhurdin A labana di ruang kerjanya, Selasa (30/1/2024) 

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

“Bantuan ini nantinya bisa lebih meningkatkan penerapan penyuluhan 1000 hari pertama kehidupan yang insyah Allah kedepannya bisa menurunkan prevalensi stunting”, kata kabid Suhurdin A. Labana. 

Adapun 29 desa dan satu kelurahan yang menerima ini tersebar di tujuh kecamatan se-Balut yakni Kecamatan Banggai, kelurahan Dodung, desa Lambako dan desa Dangkalan. 

BACA JUGA:  Hadirkan Ustadz Jumahir, Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi

Kecamatan Banggai Tengah, desa Badumpaian, Timbong, Mominit dan desa Gonggong. Kecamatan  Banggai Selatan, desa Tolokibit, Bentean, Malino Padas, Kalapa Lima dan desa Labuan Kapelak.

Kecamatan Banggai Utara, desa Kendek, Lokotoy, Popisi dan desa Paisu Mosoni. Dan kecamatan Labobo, desa Lipulalongo, Alasan dan desa Lipu Talas. 

Selanjutnya kecamatan Bangkurung di desa Bone-Bone dan desa Bungin Luean. Sedangkan untuk kecamatan Bokan Kepulauan ada desa Kokudang, Panapat, Mbuang-Mbuang, Timpaus, Kasuari, Paisu Bebek, Minanga, Bolokut dan  desa Keak. 

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek

Kepada media ini, Kabid  Suhurdin A. Labana berharap agar dengan adanya bantuan ini kinerja BKB di tiap desa bisa lebih baik agar Balut bisa menekan angka Stunting di hari mendatang. Asw