BeritaDaerahNewsPendidikan

Keren, 4 Mahasiswa FKM Untika Luwuk Lolos Kampus Mengajar, PMM Hingga MSIB

250
×

Keren, 4 Mahasiswa FKM Untika Luwuk Lolos Kampus Mengajar, PMM Hingga MSIB

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Keren, empat mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk berhasil lolos dalam kompetisi nasional merdeka belajar kampus merdeka.

Keempat mahasiswa ini, ada yang lolos kampus mengajar, pertukaran mahasiswa merdeka (PMM) dan lolos magang dan studi independen bersertifikat (MSIB).

Dekan FKM Untika Luwuk, Ramli A. Bidullah, SKM.,M.Kes menyampaikan selamat kepada empat mahasiswanya yang lolos dalam kompetisi tersebut.

Ia menguraikan, nama-nama mahasiswa yang lolos tersebut. 

BACA JUGA:  Sulteng Sukses Raih Emas Lewat Cabor Petanque di PON Aceh, 1 Atlit Alumni Unismuh Luwuk

Pertama,  dua mahasiswa yang lolos program Kampus Mengajar yakni Farina Rahman penempatan di SDN Simpong dan Nurafni Labodu di SMK Simpang Raya.

Kemudian, satu mahasiswa lolos Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) atas nama Sukmawati Nang. Ia akan ditempatkan di Universitas Dian Nuswantoro.

Sementara yang keempat, Sri Lastri Usman. Ia lolos dalam program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

Sri Lastri Usman akan melakukan magang di Dinas Kesehatan Kota Surabaya. 

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

“Sebagai Dekan, saya mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi apa yang dicapai mereka dan beberpa mahasiswa sebelumnya yang juga lolos dan memgikuti kegiatan MBKM khususnya Program Flagship yang sepenuhnya dibiayai Kementerian,” ucap Dekan Ramli Bidullah.

Ia berharap, mehasiswa yang lolos dapat mengikuti kegiatan MBKM ini dengan penuh keseriusan sehingga mendapatkan seluruh manfaat dari program ini. 

“Saya juga berharap mahasiswa lain kedepan dapat termotivasi untuk memgikuti MBKM. Saya sebagai Dekan juga sedang mengupayakan Reward yang akan diberikan kepada mereka yang lolos mengikuti MBKM ini,” tuturnya, mengapresiasi.

BACA JUGA:  Ini Para Juara Lomba Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency

Ia menambahkan, dari seluruh Fakultas yang ada di Untika, hanya FKM yang Lolos ketiga Program MBKM tersebut. Baik itu Pertukaran Mahasiswa, Magang dan Studi Independen Bersertifikat, dan Kampus Mengajar. Capaian ini tentunya patut diapresiasi dan diacungi jempol. (*)