BeritaDaerahNewsPolitik

Mas Hadi Ketum HAM-Japan Maju Caleg Dapil IV Banggai, Komitmen Wujudkan Generasi Muda Mandiri dan Berdaya Saing 

110
×

Mas Hadi Ketum HAM-Japan Maju Caleg Dapil IV Banggai, Komitmen Wujudkan Generasi Muda Mandiri dan Berdaya Saing 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Mohammad Hadiwiyono biasa disapa Mas Hadi yang juga Ketua Umum dewan pembina aktif Himpunan Alumni Magang Japan (HAM-Japan) dan Ketua DPW Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Indonesia (Kapten Indonesia) Sulawesi Tengah saat ini tengah berjuang untuk mendapatkan kursi di DPRD Banggai melalui Pemilu 2024.

Ia  bertarung di  Dapil IV ( Kecamatan Kintom, Batui, Batui Selatan,Moilong, Toili, dan Toili Barat). 

Putra asli Toili Barat dari Desa Pasir Lamba ini terjun ke dunia politik dengan bergabung di Partai Perindo nomor urut 1. 

Kepada Banggai Raya Sabtu (27/1/2024), pria berusia 46 tahun ini mengungkapkan alasannya maju di Pileg 2024 mendatang.

Jika terpilih melenggang ke Parlemen  Teluk Lalong, Hadi siap memperjuangkan aspirasi pemuda sesuai visinya yaitu siap mewujudkan generasi muda Banggai yang mandiri, kreatif, displin, berkompeten dan memiliki daya saing untuk menjadi pelaku usaha dan bisnis yang akan menambah lapangan pekerjaan di Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Kemudian, untuk misinya Mengoptimalkan peluang program magang dan kerja di Jepang yang diselenggarakan oleh KEMENAKER RI dan IM Japan melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Banggai bekerja sama dengan HAM-Japan (Himpunan Alumni Magang Jepang).

Tak hanya itu, akan memfasilitasi (pembiayaan) para calon peserta yang mengikuti program magang kerja ke Jepang dan memperhatikan para peserta magang kerja jepang sampai selesai hingga pulang menjadi pengusaha dibidangnya masing-masing.

Kemudian, membangkitan ekonomi kerakyatan/UMKM dengan mengangkat sektor wisata, seni, budaya dan olahraga,dan memajukan ekonomi desa sektor pertanian dan perikanan. Dengan menyelesaikan permasalahan- permasalahan yang menghambat kemajuan petani dan nelayan. 

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

“Insya Allah saya juga ingin mengoptimalkan peluang program magang dan kerja di Jepang yang diselenggarakan oleh Kemenaker RI dan IM Japan melalui Disnakertrans Banggai bekerja sama dengan HAM-Japan, karena saya juga alumni magang Jepang sekaligus Ketua HAM-Japan Banggai,” katanya.

Hadi mengatakan, saatnya kaum muda dan yang baru harus bisa memberi warna pada pembangunan di Kabupaten Banggai khususnya wilayah dapil IV dan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas tolak money politik. 

BACA JUGA:  SJS Luwuk Fc dan Abim Fc Kunci Tiket Terakhir ke Perempat Final 

Untuk itu, ia bertekad ingin berkontribusi membangun daerah dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

“Insya Allah kalau saya terpilih dan diberikan amanah untuk duduk di parlemen, maka apa yang menjadi aspirasi masyarakat Kecamatan Kintom, Batui, Batui Selatan,Moilong,Toili,dan Toili Barat akan saya kawal dan perjuangkan di parlemen,” tuturnya.

Ia pun meminta doa dan dukungan masyarakat wilayah dapil IV Kecamatan Kintom, Batui, Batui Selatan, Moilong, Toili, dan Toili Barat, agar bisa terpilih ke parlemen.

“Saya meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Banggai khususnya diwilayah dapil IV. Utamanya orang tua saya dan keluarga, sahabat, dan kerabat, saya mohon doa dan dukungannya untuk maju bertarung di Pileg 2024,” pungkasnya. AGK