BeritaDaerahNews

Cair Mulai April, Begini Besaran Isentif Imam Hingga Pendeta yang Dialokasikan Pemda Banggai 

280
×

Cair Mulai April, Begini Besaran Isentif Imam Hingga Pendeta yang Dialokasikan Pemda Banggai 

Sebarkan artikel ini
Kabag Kesra Setda Banggai, H. Rifai Mahiwa SE., M.Si. FOTO: IST
Example 300250

banggaikece.id- Tahun ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai telah menyiapkan sedikitnya Rp4,2 Miliar untuk membiayai isentif imam, pendeta, pandita hingga pemangku agama di daerah ini.

Anggaran isentif imam hingga pemangku agama ini, dialokasikan untuk wilayah kelurahan. Pasalnya untuk desa-desa, memiliki anggaran dana desa yang bisa gunakan untuk keperluan tersebut.

BACA JUGA:  Diserahkan Langsung Menteri, Bupati Amirudin Terima Penghargaan Kemenkumham 

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Banggai, H. Moh Rifai Mahiwa SE., M.Si., kepada banggaikece.id, Rabu 24 Januari 2024.

“Iya, ini khusus untuk isentif imam, pendeta, pandita dan pemangku yang ada di kelurahan. Kalau desa, kan ada dana desa, berbeda dengan kelurahan,” ungkap Rifai, sapaan akrabnya.

BACA JUGA:  Keren, Satlantas Polres Banggai Bagi-bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu 

Ia menjelaskan, selain imam, untuk pengurus masjid ada tiga orang yang mendapat alokasi isentif. Ia adalah Imam utama, pembantu imam atau dikenal imam 2 dan satu muadzin.

“Untuk isentif imam Rp1 juta, kalau muadzin Rp500 ribu. Insya Allah untuk triwulan pertama, cair bulan April nanti,” kata Rifai. 

BACA JUGA:  Turnamen Bola Voli Meriahkan HUT ke 12 Luwuk Selatan Resmi Bergulir 

Alokasi isentif yang mencapai di angka Rp4,2 M ini, tentunya tidak lepas berkat kepedulian Bupati Banggai yang memperhatikan kesejahteraan para imam hingga pemangku. (*)

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250