BeritaDaerahNews

Polres Bangkep Gelar Rakor  Kesiapan Pengamanan TPS dan Logistik Pemilu

444
×

Polres Bangkep Gelar Rakor  Kesiapan Pengamanan TPS dan Logistik Pemilu

Sebarkan artikel ini
Example 300250

banggaikece.id – Jelang Masa Pemungutan Suara Pada Pemilu 2024, Polres Bangkep melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Persamaan Persepsi  Kesiapan Pengamanan TPS  Dan Logistik  Pada Pemilu 2024, di Wilayah Hukum Polres Bangkep. 

Kegiatan dilaksanakan di Aula Endra Charma Laksana Polres Bangkep Senin 22 Januari 2024.

Rapat koordinasi kali ini untuk Persamaan Persepsi  Kesiapan Pengamanan TPS  Dan Logistik  Pada Pemilu 2024. 

Kegiatan ini juga sebagai langkah penyamaan persepsi dan kesiapan pengamanan pemungutan suara dan penghitungan suara pada Pemilu 2024 secara matang di Wilayah Hukum Polres  Bangkep.

Kapolres  Bangkep, AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak, S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk Persamaan Persepsi  Kesiapan Pengamanan TPS  Dan Logistik  Pada Pemilu 2024. 

BACA JUGA:  Ratusan Warga Apal Liang Antusias Sambut Cawabup Serfi Kambey 

Kemudian juga kesiapan pengamanan pemungutan suara dan penghitungan suara pada Pemilu 2024 yang membutuhkan langkah serius dan fokus dalam pelaksanaan pengamanan sehingga pelaksanaan Pemilu 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh wakapolres Bangkep, Para Kasat/Kabag dan Kapolsek Jajaran Polres Bangkep  serta dihadiri oleh komisoner KPU Bangkep,Anggota Bawaslu, Kasat Sat Pol PP dan Kepala Badan Kesbang Pol serta Undang lainnya.

Kapolres juga mengatakan Konsistensi menjadi tolak ukur keberhasilan pengamanan Pemilu 2024 mendatang. 

“Saya menyampaikan apresiasi kepada segenap peserta rakor yang hadir, ini sebagai wujud dari upaya kita bersama dalam mengamankan pemilu 2024 yang aman dan damai,” ujar Kapolres

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Kegiatan dilanjutkan dengan Paparan yang disampaikan oleh Kabag OPS Bangkep AKP Nicolas SH. tentang Kesiapan Pengamanan TPS  dan Logistik Polres Bangkep pada pemilu 2024.

Dalam paparannya, Kabagops menyampaikan situasi menjelang pemilihan umum 2024 ada beberapa titik potensi kerawanan TPS pada Pemilu 2024 mendatang. 

Diketahui jumlah TPS di kabupaten Bangkep  sebanyak 417 TPS dan Jumlah TPS di kabupaten Banggai Laut sebanyak 220 TPS. 

Pola Pengamanan yang diterapkan yakni TPS aman  untuk  2 TPS ditempatkan  mengamankan 2 personil Polisi dan dibantu oleh 4 personil Linmas.sementara untuk TPS Rawan pengamanannya ditempatkan personil polisi dan dibantu oleh 50 linmas.  

BACA JUGA:  Antusiasme Warga Manggalai dan Apal Sambut Cawabup Serfi Kambey, Sosok Pembawa Perubahan 

Jumlah Personil PAM TPS  yang disiagakan oleh polres bangkep pada pemilu 2024 untuk bangkep sebanyak 377 personil untuk  balut  139 personil ditamba BKO 90 personil total personil pengamanan  TPS dan logistik pemilu 2024 sebanyak 1.274 personil. 

Sebelum menutup paparannya, Kabagops Polres Bangkep  mengingatkan seluruh personil untuk menjunjung tinggi Netralitas Polri pada pengamanan Pemilu 2024 sehingga dapat berjalan aman, damai dan kondusif. (*)

Penulis: Ramli Suma