BeritaNews

Penerimaan Santri Baru, Ini Sarana dan Keunggulan Dimiliki Ponpes Daarul Hikmah Luwuk

333
×

Penerimaan Santri Baru, Ini Sarana dan Keunggulan Dimiliki Ponpes Daarul Hikmah Luwuk

Sebarkan artikel ini
Example 300250

 

Banggaikece.id-Saat ini, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk tengah membuka penerimaan peserta didik baru atau santri baru untuk tahun akademik 2024/2025.

Dalam penerimaan santri baru ini, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk di bawah pimpinan KH. Muhammad Mu’adz Lc., M.Hi., membuka dua tingkatan yakni tingkat MTs dan Madrasah Aliyah.

Bagi masyarakat yang ingin memondokkan anaknya ke Ponpes, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk bisa menjadi pilihan. 

Pasalnya, Ponpes favorit yang ada di Kota Luwuk ini memiliki sarana, dan sejumlah keunggulan yang mumpuni untuk menunjang pembelajaran dan aktivitas santri.

Berikut keunggulan yang dimiliki Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, pertama kegiatan putra putri terpisah dan guru profesional.

BACA JUGA:  Turnamen Bola Voli Meriahkan HUT ke 12 Luwuk Selatan Resmi Bergulir 

Kemudian, hafalan minimal 3 juz sebagai syarat lulus bagi para santri. Hafal hadis arbain sebagainya syarat lulus. Belajar dwi bahasa secara intensif.

Rutin mengikuti lomba baik Lokal maupun nasional. Setiap tahun mengirim peserta KSM ke tingkat nasional. Pengajar bahasa Native speaker. Kurikulum terpadu dan Pelajaran intensif ilmu syar’i setiap magrib.

Kemudian, sarana yang dimiliki Ponpes Daarul Hikmah Luwuk untuk menunjang aktivitas santri, antara lain Lapangan olah raga (Futsal/basket/Volly). 

Memiliki area panahan. Ponpes memiliki Masjid putra dan putri terpisah. Asrama putra putri terpisah. Ruang belajar putra putri terpisah.

BACA JUGA:  Prima Motor Toili Gelar Customer Day dan Kenalkan NMax Turbo

Berikutnya, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk memiliki Koperasi putra putri terpisah. Kantin putra putri terpisah. Memiliki Laundry pakaian, Depot air minum hingga Pabrik roti.

Bagi yang ingin mendaftar sebagai santri baru di ponpes yang memiliki segudang prestasi ini, berikut persyaratannya.

Pertama, Pas foto latar merah 3×4 dan 4×6 (4 buah) untuk Putra foto baju putih dan kopiah hitam dan untuk putri baju putih jilbab hitam putri.

Kemudian, fotocopy KK 4 lembar, FC KTP orang tua ayah ibu 4 lembar, Akte kelahiran 4 lembar, Surat kelakuan baik, FC SKHUN,  Ijazah 4 lembar (boleh menyusul) FC,  sertifikat penghargaan jika ada, FC raport terakhir dan Surat pernyataan org tua bermeterai 10 ribu (surat pernyataan diambil di pondok).

BACA JUGA:  Diserahkan Langsung Menteri, Bupati Amirudin Terima Penghargaan Kemenkumham 

Untuk pendaftaran ini dibuka dua gelombang,  yakni gelombang 1 dimulai 8 Januari sampai 25 Maret, dan gelombang dua 29 April sampai 6 Juli 2024.

Adapun lLink Pendaftaran adalah https://forms.gle/aCtCzYQWGNRhiDyt9 dan kontak person  0822-9376-2691 (Cicilia Yulianti Saeng, S.Pd) dan 0858-2355-029 (Indrianita Darsono, S.Pd). (*)

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250