DaerahNewsPendidikan

Rektor Unismuh Luwuk Lepas 19 Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka

103
×

Rektor Unismuh Luwuk Lepas 19 Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Sebarkan artikel ini
Example 300250

banggaikece.id – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk Banggai melepas secara resmi 19 mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan Ke-4, Rabu 17 Januari 2024.

Pelepasan Mahasiswa Merdeka itu disaksikan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, para dekan, wakil dekan, ketua lembaga dan kaprodi pada lingkup Unismuh Luwuk Banggai.

Dalam sambutannya, Rektor Dr. Sutrisno K Djawa memberikan selamat kepada 19 mahasiswa yang berhasil lolos pada Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan Ke-4 tahun ini.

BACA JUGA:  Pembahasan APBD Perubahan Tergesa-Gesa, Ada Apa?

“Selamat kepada teman-teman mahasiswa yang mampu bersaing dengan ribuan mahasiswa yang lain,” ucap Rektor Unismuh Luwuk Banggai Dr. Sutrisno K Djawa.

Menurutnya, ke 19 mahasiswa yang lolos dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka adalah mahasiswa-mahasiswa terbaik yang tidak kalah dengan mahasiswa yang ada di daerah-daerah besar seperti daerah Jawa.

“Mahasiswa Unismuh Luwuk Banggai juga memiliki kemampuan yang sangat luar biasa, tidak kalah dengan mahasiswa yang ada di daerah Jawa,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dilepas Sekkab, Jalan Santai Jilid II Meriahkan Milad Pertama Magister Manajemen FEB UMLB

Kepada mahasiswa yang berhasil lolos dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Rektor Dr. Sutrisno K Djawa berpesan agar selalu menjaga almamater di kampus dan daerah penempatan masing-masing mahasiswa.

“Teman-teman mahasiswa adalah duta Unismuh Luwuk di setiap daerah penempatan, sehingga saya berharap teman-teman mahasiswa selalu jaga almamater kita,” pesannya.

Rektor juga berpesan agar mahasiswa peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka dapat mempelajari budaya dan adat istiadatnya serta ambil hal-hal positif yang ada di daerah penempatan sehingga bisa diadopsi untuk kemajuan institusi dan daerah.”Selamat merantau kepada teman-teman mahasiswa yang sudah berhasil dalam program ini. Insha Allah teman-teman mahasiswa bisa membawa nama baik Unismuh Luwuk Banggai di kancah nasional,” imbuhnya.  (*)

Example 300250 Example 300250