DaerahNews

APBDes 63 Desa di Banggai Laut Diverifikasi

41
×

APBDes 63 Desa di Banggai Laut Diverifikasi

Sebarkan artikel ini
Example 300250

banggaikece.id- Tahapan verifikasi anggaran pendapatan belanja desa (APBDes) tahun anggaran 2024 untuk 63 desa di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Banggai Laut (Balut) mulai dilaksanakan. 

Verifikasi kali ini dipusatkan di balai pertemuan umum (BPU) Desa Mominit Kecamatan Banggai Tengah, Balut. 

Kegiatan yang dimulai dari Selasa (16/1/2024) itu dihadiri lansung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD-P3A) Balut, Nurdin Musa dan tenaga ahli (TA) Kabupaten Balut, Mulyanto Eyato. 

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

Dalam kegiatan verifikasi APBDes 2024 di hari pertama diawali dari Kecamatan Banggai Utara (Batara) yang terdiri dari enam desa takni desa Lokotoy, Kendek, Popisi, Paisu Mosoni, Tolise Tubono dan desa Bone Baru. 

Saat memberikan sambutan, Kadis PMD-P3A Balut, Nurdin Musa menegaskan agar kiranya semua usulan  yang tertuang dalam APBDes memang sesuai dengan yang ada dalam regulasi. 

BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024

“Di sini saya berharap nantinya semua usulan yang tertuang dalam APBDes benar-benar sesuai dengan petunjuk yang ada, sesuai dengan visi misi Kades dan visi misi Bupati dan yang terpenting sesuai dengan usulan masyarakat waktu musyawarah desa”, kata Kadis Nurdin Musa. 

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

Untuk pemaparan awal Camat Batara Balut, Rahmad S. Adji memerintahkan desa Kendek untuk yang pertama memaparkan APBDesnya. 

Selain Kadis PMD-P3A Balut, Nurdin Musa, TA Balut, Muliyanto Eyato, Camat Batara, Rahmad S. Adji hadir pula para pendamping desa, Kades, bendahara dan oprator desa sekecamatan Batara. Asw